header-logo.png
  • Tanggal :10 Februari 2024
  • https://www.instagram.com/p/C3KlNcLLgx7/?img_index=1

Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa penyangga TNUK

Hai Sobat BaCuSa

Selasa, 6 Januari 2024 di Kantor SPTN Wilayah III Sumur dilaksanakan kegiatan Lokakarya dan Penutupan KKN STKIP Babunnajah Pandeglang Tahun 2024 dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan, Sosial, Agama dan Budaya melalui Kemitraan Perguruan Tinggi".

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Panitia KKN dan dihadiri oleh Camat Sumur @kecsumur.pandeglang , Kapolsek Sumur @polsek_sumur123 , Kepala Seksi PTN Wilayah III Sumur, Kepala Desa se-Kecamatan Sumur, Pegawai Puskesmas Sumur dan diikuti oleh perwakilan Mahasiswa STKIP Babunnajah @stkip.babunnajah.official

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi PTN Wilayah III Sumur, I Made Artawan, S.Hut., M.S. menyampaikan bahwa mahasiswa selain memiliki ilmu pengetahuan atau kemampuan akademis dalam bentuk teori, juga harus disertai dengan attitude dan prilaku yang baik (ramah) terhadap lingkungan sekitar.

Program KKN STKIP Babunnajah berlangsung sejak tanggal 06 Januari sampai 08 Februari 2024, yang diikuti oleh 300 orang mahasiswa tingkat akhir. KKN dilaksanakan di 2 (dua) Kecamatan yaitu Sumur dan Cimanggu, tersebar pada desa-desa penyangga TNUK.

Dari program ini, mahasiswa diharapkan dapat menimba ilmu, memberikan solusi alternative terhadap masalah yang sedang berkembang, dan melakukan pengabdian melalui pemberdayaan (bidang pendidikan, sosial, agama dan budaya) di masyarakat tempat dilakukannya kegiatan. Selain itu, sebagai generasi penerus semoga mahasiswa dapat lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat.

Hutan Hijau, Masyarakat Sejahtera

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.