header-logo.png
  • Tanggal :16 Februari 2024
  • https://www.instagram.com/p/C3WiBniywyL/?img_index=1

Riset ada juga loh di JRSCA

Hi Sobat BaCuSa,

Masih tentang JRSCA ya sob.
Selain komplek perkantoran, di areal JRSCA juga dibangun sarana dan prasarana bagi para peneliti ketika melakukan kegiatan di lokasi, yaitu stasiun riset. Ada apa di Komplek kantor stasiun riset? mimin coba sedikit beri gambaran ya sob.

Komplek kantor menempati areal seluas ±0,9 Ha, terbagi dalam dua peruntukan, satu sebagai fasilitas ruang kerja yang dilengkapi dengan pondok untuk bermalam seluas ± 0,55 Ha, kedua areal persemaian sebagai lokasi pembibitan dan pengkayaan tumbuhan pakan badak yang akan dikembangkan seluas ± 0,35 Ha.

Stasiun riset dirancang dengan upaya tetap mempertahankan kondisi lingkungan, dengan harapan suasana kerja dan lingkungan dapat berjalan beriringan. Konstruksi bangunan dibuat dalam bentuk panggung untuk meminimalisir perubahan bentang alam, meningkatkan kenyamanan dan rasa aman dalam berinteraksi dengan alam. Adapun fasilitas yang dibangun adalah Pondok Peneliti/mess, Pondok Kerja/workshop, Gazebo/Shelter, Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS); Penyuplai air bersih, dan Persemaian.

Masih banyak info lainnya di JRSCA, tetap sabar menanti kabar selanjutnya ya!

DJI_0013.JPG  DJI_0008.JPG

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.