header-logo.png
  • Tanggal :27 Februari 2024
  • https://www.instagram.com/p/C34Ac8BS4pc/?img_index=1

Bentuk Dukungan Kepada TNUK, PPWI Melakukan Kunjungan ke Balai TNUK

Hai Sobat BaCuSa

Pada Senin 26 Februari 2024, Balai TNUK mendapat kunjungan dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Wilson Lalengke S.Pd., M.Sc., MA @lalengke , selaku Ketua Umum PPWI, turut hadir dalam kunjungan tersebut, dan mendapat sambutan hangat dari Kepala Balai TNUK, Ardi Andono, S.TP., M.Sc @ardijabar

Sebagai pembuka acara, Balai TNUK menyuguhkan tayangan video yang menggambarkan perilaku dan habitat Badak Jawa. Kemudian kepala balai TNUK memberikan paparan tentang Sejarah Persebaran Badak Jawa, Pengelolaan Badak Jawa, Tantangan yang dihadapi dalam Pengelolaan Badak Jawa, Monitoring Badak Jawa, Struktur Populasi Badak Jawa, dan pembangunan JRSCA.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan bahwa Primary Goal dalam pengelolaan Badak Jawa di TNUK meliputi pemilihan Haplotype, pemindahan Badak Jawa ke JRSCA, meningkatkan frekuensi kehamilan dan kelahiran pada populasi yang ada (5 kelahiran/tahun), melakukan rekayasa reproduksi jika diperlukan, hingga proses reintroduksi Badak Jawa.

Ketua Umum PPWI menyampaikan terimakasih kepada Kepala Balai beserta jajaran yang telah memberi pengetahuan dan wawasan seputar TNUK khususnya Badak Jawa. Beliau juga menyampaikan dukungannya dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan Aparat Penegak Hukum untuk Bersama-sama menjaga dan melestarikan badak Jawa.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan Kepala Balai TNUK atas kunjungan Ketua Umum beserta rekan PPWI Ke Balai TNUK dan mendukung keberadaan PPWI di Pandeglang. Beliau menegaskan kembali bahwa Ujung Kulon merupakan habitat satu-satunya bagi Badak Jawa, sehingga habitanya perlu di jaga dan dilestarikan. Untuk itu, dibutuhkannya dukungan dari para pewarta sebagai media penyadartahuan kepada masyarakat demi lestarinya Badak Jawa.

Di akhir acara Ketua Umum PPWI memberikan Sertifikat Penghargaan kepada Kepala Balai TNUK atas dedikasi luar biasa dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, dan telah memberikan inspirasi kepada banyak orang. Tidak lupa, Kepalai Balai TNUK juga memberikan cinderamata berupa patung pahat Badak Jawa kepada Ketua Umum PPWI.

20240226_130007 (1).jpg

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.