header-logo.png
  • Tanggal :23 Juni 2024
  • https://www.instagram.com/p/C8ijBD-y4sL/?img_index=1

Green Ambassador dari TNUK pada Talkshow Green Leadership KLHK

Hi Sobat BaCuSa,

Jumat, 21 Juni 2024, di Auditorium Gedung Manggala Wana Bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) @kementerianlhk diadakan Talkshow Green Leadership KLHK. Acara talkshow dilakukan secara daring dan luring sehingga dapat diikuti oleh utamanya para Green Ambassador yang ada di seluruh Indonesia. Kali ini TNUK mengutus 5 Green Youth Ambassador dari SMKN 3 Pandeglang @smkn3pandeglang untuk mengikuti Talkshow secara langsung sob.

Sesuai dengan tema talkshow, tujuan diadakannya Talkshow Green Leadership KLHK ini adalah untuk meningkatkan sinergitas Green Leadership untuk masa depan Pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan berkelanjutan. Acara Talkshow ini dibuka langsung oleh Ibu Menteri KLHK, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. @siti.nurbayabakar Melalui Talkshow ini beliau berharap agar para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam, keterampilan yang memadai serta jaringan yang semakin kuat untuk memberi kontribusi lebih optimal dalam upaya pelestarian lingkungan.

Beliau juga berpesan khususnya para Green Ambassador yang sejatinya akan menjadi Green Leadership di masa yang akan datang bahwa kepemimpinan yang berwawasan lingkungan adalah kunci untuk mendorong perubahan yang positif dan berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Talkshow yang dipandu oleh bapak Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc., dengan para narasumber kunci yakni Drs. Ade Palguna @bp2sdmlhk (Kepala BPPSDM), Dr. Ir. Mahfudz, MP @penyiapankawasanps (Dirjen PSKL), Ir. Sigit Reliantoro M.Sc. @ditjenppkl_klhk (Dirjen PPKL), Hj. Rini Syarifah @makriniofficial (Bupati Blitar Prov. Jatim), Chalid Muhammad @instituthijauindonesia (Ketua Institut Hijau Indonesia), Seto Ferdiantoro @setoferdian_ (Perwakilan Green Leadership Batch 2).

Semoga Talkshow Green Leadership ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan khususnya para Green Youth Ambassador dari TNUK ya sob.

WhatsApp Image 2024-06-22 at 8.21.03 AM (1).jpeg     WhatsApp Image 2024-06-22 at 8.23.37 AM.jpeg

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.