header-logo.png
  • Tanggal :09 September 2024
  • https://www.instagram.com/p/C_rary3S-o_/?img_index=1

Rhino Goes To School

Hai Sobat BaCuSa,

Dalam rangka peringatan Hari Badak Sedunia tahun 2024 yang diperingati setiap 22 September, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) bersama Yayasan Badak Indonesia (YABI) @badak.indonesia melaksanakan Rhino Goes To School (RGS).

RGS dilaksanakan pada tanggal 5 September 2024 di SDN Cibadak 2 Desa Cibadak dan MI Ciakar Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu, diikuti oleh 94 orang peserta siswa siswi kelas 4 sampai kelas 6.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa bangga, kepedulian dan kesadaran anak anak sekitar kawasan tentang pentingnya hutan TNUK dan kelestarian Badak Jawa.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta memahami tentang status konservasi badak di Indonesia, terutama badak jawa yang habitatnya dekat dengan lingkungan mereka, menjadi generasi yang bersahabat dengan alam dan lingkungan tempat mereka tinggal. RGS juga dapat menjadi wadah pembelajaran bagi orangtua/wali dalam pengetahuan, menjaga, melindungi badak dan habitatnya.

Pada kegiatan RGS disamping disampaikan materi tentang konservasi badak jawa juga diadakan lomba mewarnai, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan antusias.

Pendidikan konservasi pada anak merupakan investasi penting dalam pengelolaan TNUK di masa depan.

Badak Jawa hanya Kita yang Punya!

3.png  10.png

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.