header-logo.png
  • Tanggal :14 September 2024
  • https://www.instagram.com/p/C_2st7VS7A3/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==

Bantuan Usaha Ekonomi (BUE) Untuk Kelompok Tani Hutan (KTH)

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat daerah penyangga, Balai TN Ujung Kulon memberikan BUE kepada 5 (lima) KTH dari 2 (dua) kecamatan Sumur dan Cimanggu dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Penyerahan secara simbolis BUE tersebut oleh Kepala Balai TN Ujung Kulon, Ardi Andono,S.TP., M.Sc @ardijabar Camat Sumur, Aang Sumarna,S.Sos dan Camat Cimanggu, Hj.Encun Sunayah,SKM.,MM Kepala Seksi Wilayah III Sumur, I Made Artawan,S.Hut., MS, Kepala Seksi Wilayah I P.Panaitan, Dedi Juherdi,S.Hut.,MH kepada masing-masing ketua KTH disaksikan oleh Kepala Desa wilayah penerima BUE pada Kamis, 12 September 2024 di kantor SPTN WIlayah III Sumur .

BUE sebesar Rp.30.000.000 untuk masing-masing KTH ini akan digunakan untuk permodalan kelompok dalam berbagai macam usaha masing-masing KTH sesuai dengan yang di tuangkan dalam proposal KTH. Adapun nama KTH penerima BUE tersebut adalah KTH Pelatinum ( Desa Ujungjaya), KTH Mekar Jaya (Desa Tunggaljaya), KTH Sumber Barokah (Desa Kertajaya), KTH Bumi Agung (Desa Padasuka), Kelompok Pelita Ujung Kulon (Desa Tamanjaya). Kepala Balai TN Ujung Kulon dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam menjaga kawasan konservasi terdapat beberapa pagar yang harus dibangun, antara lain pagar sosial, pagar budaya, pagar ekonomi, pagar kehidupan dan pagar pendidikan. Pada kesempatan ini BUE yang berikan merupakan bentuk pagar ekonomi dan kehidupan.

Semoga dengan pemberian BUE untuk KTH ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat secara berkelanjutan dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk ikut menjaga kawasan konservasi TN Ujung Kulon


Leuweung Hejo, Masyarakat Ngejo ! ( Hutan Lestari, Masyarakat Sejahtera)


        GBR1.png      GBR3.png

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.