header-logo.png
  • Tanggal :15 September 2024
  • https://www.instagram.com/p/C_65R4kScp2/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==

Aksi Nyata Green Youth Movement (GYM) Simpul Belajar TN Ujung Kulon dalam Pekan Generasi Hijau

Pada Pekan Generasi Hijau ini, GYM TN Ujung Kulon melakukan aksi nyata dan pembelajaran bagi generasi muda dalam bidang lingkungan hidup. Aksi nyata para peserta GYM pada Simpul Belajar TN Ujung Kulon diaplikasikan dengan mengadakan kegiatan aksi bersih-bersih di Pantai Caringin-Labuan Banten.

Siswa/i peserta GYM Angkatan 2 berasal dari sekolah SMKN 3 Pandeglang, SMAN 3 Pandeglang, SMA Muhammadiyah Labuan, SMAN 4 Pandeglang, SMK IKPI Labuan, SMA PLUS MALNU, SMK Prawira Carita, MAS Masyariqul Anwar Caringin, SMAN 15 Pandeglang, SMKS PGRI Labuan.

Acara di mulai dengan apel pagi pukul 07.30 WIB yang di pimpin oleh Kepala Balai TNUK, Ardi Andono, S.TP., M.Sc @ardijabar. Dalam arahan nya menyampaikan bahwa GYM adalah agen perubahan yang menghubungkan kebijakan KLHK kepada masyarakat, salah satunya adalah memberikan penyadaran tentang satwa liar yang dilindungi undang undang tidak boleh dipelihara secara ilegal, karena dapat menyebabkan adanya penularan penyakit dari/ke manusia dan satwa liar, seperti COVID 19.

Dalam aksi bersih-bersih pantai ini juga, Siswa/i GYM telah dapat mengajak siswa/i lain diluar peserta GYM yaitu siswa/i dari SMKN 3 Pandeglang sebanyak 30 orang siswa/i, Ini merupakan kegiatan pagar pendidikan di mana TN Ujung kulon wajib memberikan banyak pengetahuan kepada masyarakat termasuk generasi muda.

Sebanyak 12 trashbag (300 kg) sampah yang dihasilkan dari aksi bersih di Pantai Caringin pada kegiatan Pekan Generasi Hijau ini. Harapannya kegiatan aksi bersih sampah ini dapat mengurangi sampah di Pantai Caringin sehingga kelestarian lingkungan terjaga dan menjadi pembelajaran bagi siswa/i di Pandeglang.

Mari kita lindungi satwa liar dan kebersihan lingkungan kita.


G1.png   G2.png  G3.png  G6.png


Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.