header-logo.png
  • Tanggal :26 September 2024
  • https://www.instagram.com/p/DAXJZ3EyYCJ/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==

Kwarda Banten memberikan Pembekalan dan melepas Kontingen Banten pada Pertikawan Nasional Tahun 2024

Dalam acara Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) Nasional Tahun 2024, Kwarda Banten mengirimkan Kontingen dengan jumlah 27 peserta. Kegiatan Pertikawan kali ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisuda (Buperta) Cibubur, jakarta yang berlangsung mulai tanggal 23 s.d 29 September 2024. Pada kesempatan ini, Balai TN Ujung Kulon mengirimkan 4 (empat) orang perwakilan dari Sakawanabakti TN Ujung Kulon.

Sebelumnya, pada tanggal 20 s.d 21 September 2024, peserta Pertikawan Kontingen Banten berkumpul dan diberikan pembekalan oleh pembina Kwarda Banten di kantor Kwarda dalam rangka kesiapan mengikuti Pertikawan Nasional Tahun 2024. Selanjutnya kontingen diberangkatkan menuju Cibubur pada tanggal 22 September 2024 dan di lepas oleh Ketua Kwarda Baten.

Kegiatan Pertikawan dimaksudkan sebagai sarana bagi sesama anggota Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia untuk mempererat keakraban dan memperluas persaudaraaan melalui kegiatan-kegiatan yang aktraktif, inovatif, preograsif dan kreatif dengan tujuan meningkatkan kualitas generasi muda dalam kegiatan pramuka tingkat nasional sebagai bekal untuk mencapai standar kecakapan di masa depan. Selain hal tersebut, Bagi TN Ujung Kulon, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk pagar Pendidikan bagi generasi muda sekitar kawasan konservasi.

1.png      2.png





Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.