header-logo.png
  • Tanggal :11 Juli 2022
  • Humas BTNUK

PENYEGARAN KADER KONSERVASI DALAM RANGKA BINA CINTA ALAM TNUK

Kegiatan penyegaran para kader konservasi dalam rangka bina cinta alam Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu program untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat sekitar kawasan Taman Nasional Ujung Kulon terhadap upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup.

Kader Konservasi merupakan unsur penting dalam bina cinta alam karena merupakan unsur pelopor dan penggerak dalam upaya konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya serta diharapkan dapat berperan aktif bersama pemerintah, khususnya Balai Taman Nasional Ujung Kulon dalam mewujudkan manusia yang sadar konservasi.

Peserta penyegaran kader konservasi ini berasal dari masyarakat dan kelompok peduli lingkungan, yang terdiri dari tokoh pemuda/karang taruna, para pendidik, siswa/i sekolah menengah, pramuka dan mahasiswa pecinta alam.

Acara dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TN Ujung Kulon dan didampingi oleh Kepala SPTN Wilayah III Sumur, dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang, FK3I Pandeglang dan Penyuluh kehutanan, kegiatan diikuti oleh 30 peserta kader konservasi, yang dilaksanakan di Kantor SPTN Wilayah III Sumur Taman Nasional Ujung Kulon.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang konservasi serta diharapkan dapat menyampaikan pesan konservasi kepada masyarakat luas.

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.