header-logo.png
  • Tanggal :28 Juli 2022
  • Humas BTNUK

KUNJUNGAN DIREKTUR EKSEKUTIF IRF KE TAMAN NASIONAL UJUNG KULON

Kamis 28 Juli 2022,  Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon menerima kunjungan  Direktur Eksekutif International Rhino Foundation (IRF) Mrs. Nina Marie Fascione bersama-sama dengan Tim Bowling For Rhino (BFR) sebuah kelompok yang berasal dari Amerika Serikat (sebagian besar dari zoo community) dan mensupport kegiatan konservasi di Indonesia khususnya di TN Ujung Kulon mensupport tim Rhino Protection Unit (RPU) yang merupakan Tim Khusus yang dibentuk oleh Balai TN Ujung Kulon dan Yayasan Badak Indonesia (YABI) untuk pengamanan Badak Jawa dan habitatnya. Rombongan tersebut didampingi oleh Sectionov Inov selaku IRF Indonesia Program Manager.

 

Kegiatan  kunjungan BFR ini merupakan agenda rutin tahunan sejak tahun 2004 yang dilaksanakan oleh IRF bersama Yayasan Badak Indonesia (YABI) dan sempat terhenti pada tahun 2020 – 2021 dikarenakan wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat itu.

 

Dalam kunjungan tersebut, IRF dan BFR didampingi oleh Tim dari  Balai TN Ujung Kulon, YABI  serta Tim RPU melakukan kegiatan kunjungan ke kawasan TN Ujung Kulon selama 4 (empat) hari. Kantor Balai TN Ujung Kulon, Pulau Handeleum dan Sungai Cigenter serta Karang Ranjang  menjadi lokasi yang dikunjungi oleh rombongan yang berjumlah 9 (sembilan) orang.

 

Semoga dari kunjungan tersebut, IRF dan BFR  dapat ikut mengkampanyekan kepada dunia untuk mensupport konservasi, khususnya Badak Jawa  di TN Ujung Kulon.

#klhk
#btnuk
#irf
#InternationalRhinoFoundation

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.