header-logo.png
  • Tanggal :17 Agustus 2022
  • Humas BTNUK

UPACARA HUT RI KE 77 BERSAMA WAKIL MENTERI LHK

Dirgahayu Indonesiaku Dirgahayu Negeriku ke – 77 Tahun
Salam Merdeka Sobat Bacusa

Hari ini 17 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang, Balai TN Ujung Kulon melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke – 77, yang sangat spesial adalah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Alue Dohong, M.Sc., Ph.D. beserta jajaran lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dengan diikuti oleh Forkopimda Pandeglang dan Forkopimcab sumur dan Cimanggu, mitra konservasi, kelompok binaan TN Ujung Kulon serta siswa dan siswi SD, SMP, SMA lingkup kecamatan Cimanggu dan Sumur juga masyarakat desa Cimanggu dan Sumur, upacara berjalan dengan hikmat.

Yang menarik pada HUT RI ke-77 tahun 2022 ini adalah bertepatan dengan lahirnya 1 (satu) ekor anak badak Jawa di TN Ujung Kulon pada bulan februari 2022, sehingga total jumlah badak sampai dengan Bulan Agustus ini berjumlah 77 ekor, sama dengan Usia Kemerdekaan Indonesia ke - 77 .

Pada kesempatan ini juga Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan nama kepada individu anak badak jawa berjenis kelamin betina dengan nama MERDEKASARI dari induk bernama SITI.

Selain memberikan nama anak badak, Wakil Menteri LHK juga memberikan Bantuan Usaha Ekonomi secara simbolis kepada Kelompok Binaan Taman Nasional Ujung Kulon.

Acara dilanjutkan dengan dialog antara Wakil Menteri LHK dengan masyarakat yang dilakukan secara santai, juga Wakil Menteri LHK memberikan beberapa pertanyaan serta memberikan banyak hadiah untuk masyarakat juga bantuan gerobak sampah untuk Kecamatan Sumur dan Cimanggu. Acara dilanjutkan dengan berbagai macam pertandingan yang diikuti oleh masyarakat dan pegawai lingkup Balai TN Ujung Kulon.

Terima Kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Bapak Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta jajaran Lingkup KLHK yang sudah hadir dan ikut memeriahkan HUT RI ke -77 bersama masyarakat di 2 (dua) kecamatan Sumur Dan Cimanggu yang merupakan daerah penyangga kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Copyright© 2024 Balai Taman Nasional Ujung Kulon. All right reserved.